Khazzanah Tour Travel Umrah dan Haji Plus : Informasi Harga Umrah, Haji, Tour Muslim, Promo Umrah 2019 Hanya Rp. 20 Jutaan ( All In )

Fast Respon: Rupianti , Julaiha , Siti Zakiyah
Alamat Kantor Pusat Khazzanah Tour: Jl. Otista Raya No. 46B Cawang - Jakarta Timur 13330

Tips Umroh Untuk Yang Baru Pertama Kali

Tips Umroh Bagi Pemula

Tips Umroh Untuk Yang Baru Pertama Kali


Dapat beribadah umroh maupun haji merupakan dambaan setiap umat islam dimanapun berada, karena beibadah Haji merupakan rukun Islam yang ke 5. Masa tunggu haji yang sangat lama membuat sebagian besar kaum muslim memilih menjalankan ibadah Umroh terlebih dahulu, disamping biayanya yg lebih murah, waktunya bisa kapanpun ia mau. Menjalankan ibadah haji maupun umroh hanya dapat dilaksanakan di Mekkah Arab Saudi.

Baik di Mekkah khususnya di Masjidil Haram maupun di Madinah khususnya Masjid Nabawi tempat berkumpulnya ribuan umat muslim bahkan bisa mencapai jutaan orang. Di tempat baru dengan jutaan orang dan serta bangunan-bangunan yang sangat luas akan membuat orang yang pertamak kali berkunjung kesini akan bingung dapat kesasar bila tidak cermat.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Umroh untuk Pertama Kali


Sesuaikan Waktu Terbaik Anda

Walaupun Umrah bisa dilakukan kapan saja, tidak seperti haji yang waktunya harus dilakukan di musim haji. Namun memilih waktu yang tepat juga harus dipertimbangkan, misalnya saat cuaca di Mekkah cukup nyaman untuk beribadah. Pada bulan Juni – Agustus cendrung panas karena suhu bisa mencapai 45 derajat celcius. Sedangkan pada bulan November – Februari, suhu bisa mencapai 8 derajat celcius di malam hari dan 38 – 42 derajat celcius di siang hari. Selain itu, pemilihan waktu di bulan Ramadhan juga bisa menyebabkan biaya membengkak.

Pilih Agen Travel Terpercaya

Mau umroh jangan sembarangan memilih biro travel untuk memfasilitasi perjalan umroh anda, mengingat biaya umrah juga tak bisa dibilang murah, sehingga kita harus berhati-hati dengan jumlah uang tersebut. Perhatikan juga akomodasi yang ditawarkan agen travel, apakah sesuai dengan harga yang dibayarka? Jika Anda ingin menghemat dana, pilih juga paket umrah reguler agar tidak perlu singgah di negara-negara lainnya seperti Dubai, Turki, Mesir dan Malaysia, dan tujuan Anda langsung ke Mekkah. Setelah itu, Anda bisa segera mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan. Seperti paspor, foto close up, dan kartu kuning berisi vaksinasi meningitis dan influenza.

Ketahui jenis paket umrah

Secara umum paket umroh itu terdiri dari Umroh Reguler dan Umroh Plus, Umroh reguler cendrung lebih hemat dibandingkan dengan Umroh Plus, namun tidak tertutup kemungkinan Umroh plus juga jadi bisa lebih hemat dibandingkan umroh reguler. Hal ini biasanya dipengaruhi dengan maskapai apa yang dipakai.

Paket Hotel bintang 3 akan sangat hemat dibandingkan dengan paket hotel bintang 5. Begitu juga dengan sekamar berisi 4 orang akan jauh lebih hemat dibandingkan sekamar yang berisi 2 orang. Maka pilihlah paket sesuai dengan budget yang telah anda sediakan

Kelengkapan Administrasi

Kelengkapan administrasi ini penting demi kelancaran perjalanan. Paspor dan visa itu terutama. Kalau belum ada segera urus di kantor imigrasi untuk paspor. Sedangkan visa biasanya sudah menjadi tanggung jawab travel. Juga dilengkapi dengan buku suntik maningitis serta yang terbaru untuk pengajuan visa, jamaah sudah harus melakukan rekam retina mata dan sidik jari (Biometrik) di Indonesia. Jangan lupa juga kalau semua udah lengkap difoto copy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecopetan.

Latihan Fisik

Umroh merupakan kegiatan fisik yang lebih dominan, maka dari itu pada saat umrah, Anda akan membutuhkan kondisi tubuh yang prima karena aktivitas ibadah umrah juga lumayan melelahkan, seperti rawaf dan sa’i yang mengharuskan berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Lakukan olahraga ringan secara rutin dari beberapa minggu sebelum keberangkatan. Sehat sehat sehat harus anda tanamkan dalam pikiran anda

Perbekalan

Beberapa item khusus yang perlu Anda ingat adalah pakaian ihram, sandal/sepatu, kaus tangan, kerudung panjang dan lebar, kaus kaki, pelembab wajah, lotion, pakaian ganti, pakaian tidur, alat sholat, Al-Qur’an, obat-obatab, miltivitamin, pembalut wanita untuk persiapan, dan juga kacamata hitam dan topi jika diperlukan, mengingat udara di Mekkah cukup panas dan terik. Anda juga bisa menyiapkan keperluan lain seperti kamera saku, power bank atau colokan 3 lubang untuk persiapan.

Luruskan Niat

Hilangkan jauh-jauh niat kita untuk mrengutamakan hal-hal duniawi seperti memamerkan segala aktifitas umrah di sosial media atau belanja oleh-oleh yang berlebihan. Bawa uang secukupnya saja sesuai kebutuhan. Ikhlaskan hati karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Tanah Suci.

Demikianlah Tips Umroh Untuk Yang Baru Pertamakali Kami Buat Semoga bermanfaat!


0 Komentar untuk "Tips Umroh Untuk Yang Baru Pertama Kali"

Back To Top